Selasa, Desember 25, 2012

PANTAI PANJANG, BENGKULU

Pantai Panjang

Pantai Panjang adalah salah satu obyek wisata yang terletak di pusat kota Bengkulu. Pantai yang panjangnya lebih kurang 7 km ini merupakan pantai yang indah dengan pasir putih di sepanjang bibir pantainya ditunjang dengan pohon cemara pantai yang oleh masyarakat sekitar disebut pohon "Ru" menambah asri suasana pantai yang keindahnya diyakini tidak kalah dengan pantai Pataya Thailand, sebagai pelengkap keunikan pantai ini adalah dengan ombaknya yang besar sebagai ciri dari laut dari Samudera Hindia.
Pantai Panjang selalu ramai dikunjungi pada hari libur dan mencapai puncaknya pada hari hari Idul Fitri dimana masyarakat Bengkulu seakan tumpah ke obyek wisata ini.
Dan Pantai ini selalu menjadi agenda tahunan pada pergantian tahun sebagai sentral aktivitas penyambutan datangnya tahun baru.
Sebagai obyek wisata yang letaknya paling strategis ini maka sebagian bisnis pariwisata Bengkulu terpusat disini mulai dari perhotelan, restoran, cottage dan Pusat Perbelanjaan Modern (Mall) telah siap menanti kunjungan para tamunya
Tidak berlebihan jika Bapak Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin, ST mencanangan Bengkulu sebagai kawasan wisata Internasional dari sini.
Dalam konsepnya, kedepan obyek wisata ini akan dikembangkan menjadi salah satu tujuan wisata internasional, dengan pembenahan total disegala bidang sehingga pada akhirnya akan meningkatkan daya saing dan taraf hidup masyarakat Bengkulu
Obyek Wisata ini sangat cocok untuk anda yang ingin berwisata ke Bengkulu pada libur akhir pekan. Ditunjang oleh lancarkan transportasi darat dan udara menjadikan pilihan Wisata Akhir Pekanyang patut dipertimbangkan.

Tidak ada komentar: